Welcome In My Blog :)

Pages

Translate

Selasa, 28 Januari 2014

Cara Mahir Bermusik

 Cara Mahir dalam Bermusik

Halo teman - teman yang ingin mahir bermain alat musik, mohon merapat! saya akan mencoba menjelaskan beberapa cara dan apa yang harus dilakukan untuk menjadi seorang musisi.

1. Bakat
Untuk mahir bermain alat musik, diperlukan bakat musik. Sesungguhnya, semua orang memiliki bakat ini sejak lahir. Namun, semua orang tentu memiliki kadar tersendiri dalam bakat ini. Orang yang memiliki bakat musik tinggi tak akan heran jika ia dapat bermain musik dengan sangat baik. Namun, orang yang memiliki bakat musik rendah juga bisa kok..

2. Minat
Kemahiran seseorang dalam suatu bidang juga ditentukan oleh minat orang itu sendiri. Tak terkecuali di bidang musik. karena, kebanyakan orang akan melakukan apapun yang dia suka atau yang lebih dia minati.

3. Belajar dan Latihan
Jika telah berminat pada bidang musik, jangan segan - segan untuk mulai mempelajari alat musik. Tapi, kalau tidak punya, jangan maksa ortu buat beliin, kasihan juga kan. Pinjamlah pada teman yang punya alat musik dan telah mahir menggunakannya. Jika di sekolah anda ada eskul musik, ikut saja meski tidak bisa.. namanya juga belajar. Tak usah malu untuk minta diajarin atau tanya - tanya ke teman atau guru. Jika anda dari keluarga yang berkecukupan, les musik boleh juga tuh.

Sebenarnya, jika ingin menjadi musisi, hanya diperlukan tekad yang kuat untuk ingin bisa. Bakat masih belum menentukan. Orang yang mempunyai bakat tinggi dalam bermusik namun tak pernah diasah juga belum tentu bisa main musik. Semoga saran di atas dapat membantu teman - teman semua. Selamat mencoba dan semoga menjadi musisi yang hebat nantinya.

0 komentar:

Posting Komentar