Welcome In My Blog :)

Pages

Translate

Senin, 27 Januari 2014

Biografi Yiruma

MENGENAL SEDIKIT TENTANG YIRUMA



Yiruma adalah nama panggung dari I Ru-ma (lahir 15 Februari 1978), seorang pianis dan komposer internasional yang populer dari Korea Selatan. Nama "Yiruma" dalam bahasa Korea berarti "Aku akan mencapai".

Yiruma sering tampil di konser di Asia, Eropa dan Amerika Utara. Almamaternya
King's college di Inggris membantunya mendapatkan popularitas dan pengakuan di Eropa. Buah karya yang paling populer adalah "River Flows in You", "Kiss the Rain", and "May Be". Album yang paling populernya First Love diluncurkan tahun 2001.

Dia mulai bermain piano pada usia lima tahun, dan pindah ke London saat ia berusia 11 pada tahun 1988  untuk belajar di School of Music Purcell. Dia memiliki kewarganegaraan ganda Korea Selatan dan Inggris sampai 2006, ketika ia menyerahkan kewarganegaraan Inggris untuk melayani di Angkatan Laut Korea Selatan.

BIOGRAFI
Lee Ru-ma lahir di Korea Selatan dan dibesarkan dan dididik di Inggris. Yiruma mulai bermain piano pada usia lima tahun, dan kemudian pindah ke London pada usia sebelas tahun (1988), untuk belajar di School of Music Purcell. Pada bulan Desember 1996 ia berpartisipasi dalam album The Musisi dari Purcell (Decca). Lulus dari Sekolah Purcell of Music pada bulan Juli 1997, Yiruma melanjutkan aspirasi musiknya dan menyelesaikan Komposisi utama dari King College London pada bulan Juni 2000. Sementara belajar di Kings College, pianis menjanjikan ini merilis album pertamanya "Love Scene" melalui Decca Records. Selain itu, pada saat waktu di kuliah, ia ikut serta dalam tur musik di Eropa. yang memberikan  dampak sejarah bagi negaranya, Yiruma adalah artis Korea pertama yang menerima undangan untuk tampil di 2002 MIDEM di Cannes, Perancis. Pada awal kariernya,  albumnya telah meluncur di Eropa dan Asia, kini tersedia secara internasional melalui berbagai sumber online seperti iTunes, Amazon, dan Catatan rekaman label Stomp Yiruma itu. Pada tahun 2001 ia merilis album yang paling populer sampai saat ini,
(First Love dan Wedding Essentials: The Ceremony) Yiruma merilis album ketiganya  pada tahun 2003. Pre-order penjualan topped 30.000 eksemplar dan album ini peringkat teratas pada banyak tangga musik populer, termasuk yes24, phono, dan Trek Hot. Turnya ke12 kota di Korea serta konser nya di Seoul National Arts Center Korea sangat laris.
Album keempatnya adalah POEMUSIC. Pada tahun 2006, tahun berikutnya, ia menulis sepotong tema utama untuk sebuah drama KBS populer, Spring Waltz. Dalam album kelimanya "monolog", ia memanfaatkan piano yang telah dirancangnya. Yiruma telah mengisi beberapa soundtrack untuk film musikal, film dan drama. Sementara sukses dalam industri musik, Yiruma memutuskan untuk bergabung militer Korea Selatan. Oleh karena itu, pada tahun 2006 ia menyerah kewarganegaraan Inggris dan terdaftar di Angkatan Laut Korea. Setelah menyelesaikan pelayanannya di Angkatan Laut Korea, ia mulai melanjutkan kariernya pada tahun 2008 dengan event Yiruma Come Back Tour, Ribbonized, di 20 kota di seluruh Korea. Selain itu, pada tanggal 1 Januari 2009, ia menjadi seorang DJ untuk Musik KBS1FM Yiruma dari Semua Seluruh Dunia..

sumber : http://nova-journey.blogspot.com/2012/03/mengenal-sedikit-tentang-yiruma.html

0 komentar:

Posting Komentar