Welcome In My Blog :)

Pages

Translate

Rabu, 29 Januari 2014

Bintang Jatuh



Fakta : Bintang Jatuh, Bukan Bintang!

Apa yang anda ketahui sebenarnya tentang bintang jatuh? Apakah itu benar - benar bintang? Inilah yang menjadi pokok pembahasan kali ini.

Sebenarnya yang disebut - sebut bintang jatuh bukanlah bintang. Dua hal tersebut sangatlah berbeda. Bintang merupakan benda langit yang memancarkan cahaya sendiri, (seperti matahari, namun bukan matahari) letaknya dari matahari dan bumi sangatlah jauh. yang terdekat saja berjarak sekitar 149,680,000 kilometer. Bintang juga tidak pernah jatuh.
Sedangkan yang dianggap sebagai 'bintang jatuh' sebenarnya adalah meteoroid (benda - benda angkasa yang lebih kecil dari asteroid,lebih besar dari molekul) yang tertarik oleh gaya gravitasi bumi, dan disebut meteor. Namun, Meteor tergesek oleh atmosfer bumi sehingga timbul api yang berpijar. Terlihat seperti bintang jatuh, karena meteor ini berpijar. Rata - rata meteor tidak sampai permukaan bumi karena gesekan dengan atmosfer bumi. Namun ada juga sisa - sisa meteor yang sampai di permukaan bumi, yang disebut juga dengan meteorit.
Jadi, jangan salah lagi mengenai 'bintang jatuh' ya kawan - kawan! Semoga membawa manfaat!

0 komentar:

Posting Komentar