Welcome In My Blog :)

Pages

Translate

Sabtu, 23 November 2013

Fakta musik jazz

Fakta Musik Jazz -

      Musik menurut saya adalah salah satu partikel penting dalam hidup, kenapa Bisa begitu ? coba deh kalian bayangin gimana jadinya kalo hidup tanpa musik pasti sepi banget yah karena musik adalah salah satu hal yang membuat hidup berwarna.





        Salah satu musik favorit saya adalah musik Jazz.naaah skrng saya akan membahas tentang musik jazz, mungkin anggapan beberapa orang musik Jazz adalah musik yang hanya di per-untukan  bagi penikmat musik dari kalangan – kalangan elit atau dikalangan tertentu saja ternyata tanggapan tersebut salah besar karena bila dilihat dari sejarah terbentuknya aliran musik ini, Jazz disebut sebagai musik fundamental dalam hidup manusia dan cara mengevaluasi nilai-nilai tradisionalnya.

Dan terkadang penikmat musik Jazz di gandrungi oleh anak-anak muda jaman sekarang karena mengikuti mode padahal musik jazz bisa dinikmati dari semua kalangan. Apresiasi terhadap musik Jazz di indonesia adalah dengan diselenggarakannya Java Jazz Festival, java jazz festival adalah festival musik jazz terbesar di Indonesia.


Jazz adalah aliran musik yang berasal dari Amerika Serikat pada awal abad ke-20 dengan akar-akar dari musik Afrika dan Eropa.  Jazz adalah jenis musik yang tumbuh dari penggabungan blues, ragtime, dan musik Eropa, terutama musik band.

beberapa subgenre Jazz :

·         Dixieland
·         Swing
·         Bebop
·         Hard bop
·         Cool jazz
·         Free jazz
·         Jazz fusion
·         Smooth jazz
·         Cafjazz



Alat    Alat musik yang biasa digunakan:
 Gitar, Gitar bass, Saxophone, Trombon, Piano, Klarinet, Terompet, Double bass, Drum

Itulah sedikit informasi tentang salah satu musik yang sangat layak untuk kita nikmati untuk semua kalangan dan untuk semua usia. semoga bermanfaat




sumber : http://bukulia.blogspot.com/2013/03/tentang-jazz.html



0 komentar:

Posting Komentar